Minggu, 28 April 2019

DISKON Kain Tenun Rangrang Jepara Murah

DISKON Kain Tenun Rangrang Jepara Murah

Jual Kain Tenun Rangrang - Satu lagi jenis kain tenun warisan nusantara yang wajib anda miliki. Kain tenun yang satu ini identik dengan renggang atau bolong-bolong, bukannya dicap sebagai kain berkualitas rendah, justru kain ini dianggap sebagai sebagai karya seni bercita rasa tinggi. Yups inilah kain tenun rangrang. Kain tenun rangrang merupakan kain tenun yang berasal dari Nusa Penida, Bali. Kain tenun rangrang ini pada umumnya hadir dengan motifnya yang khas disebut sebagai motif cepuk rangrang.

Nama rangrang secara harfiah berarti bolong-bolong. Hal ini sesuai dengan kharakteristik kain tenun angrang yang memiliki ciri pada kain tenunnya terdapat ruang-ruang kecil yang berlubang (bolong-bolong). Pola berlubang atau bolong-bolong ini mencerminkan simbol sifat transparansi yang ada pada masyarakat Bali, yaitu sifat jujur dan terbuka.

Secara fisik kain tenun rangrang memiliki karakteristik yang sangat dikenali, pada lembaran kainnya terdapat ruang-ruang kecil berlubang (bolong-bolong) pada bagian pertemuan motif, yang kemudian menjadi ciri dan nama motif kain tenun ini, yaitu Rangrang. Kain tenun rangrang biasanya berbahan dasar benng katun berkualitas unggul.  Proses pembuatan Kain tenun rangrang menggunakan alat tenun Bukan Mesin (ATBM).




Tips Merawat Kain Tenun Rangrang

kain tenun rangrang khas jepara berbahan 100% benang katun, kain katun ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya Permukaan kain lembut, kuat dan tidak berbulu, Kain katun kuat dan tidak mudah robek, tidak mudah menyusut pada saat dicuci. Selain itu, kain katun sangat nyaman dipakai, lembut dikulit, dan tidak mudah luntur.

Berikut ini adalah tips mudah dalam merawat dan menyimpan kain tenun rangrang  :


  • Tahap pencucian : Kain tenun rangrang sebaiknya tidak dicuci dengan mesin karena dapat membuat serat kapas menjadi kusut. tetapi lebih baik dicuci tangan, kucek kain dengan lembut. Hindari penggunaan detergen, sebaiknya gunakan detergen khusus kain tenun. jangan direndam terlalu lama, lebih baik direndam dengan air hangat. Gunakan pelembut setelah mencuci.
  • Tahap penjemuran : Jauhkan Kain tenun rangrang dari jangkauan matahari langsung. Jemur kain ditempat yang teduh atau hanya angin-anginkan saja pada saat menjemur.
  • Tahap penyetrikaan : Jangan menyetrika dengan suhu yang terlalu panas. Lebih baik jika kain dibalik ketika menyetrika supaya warna tak cepat pudar.
  • Tahap penyimpanan : Kain tenun rangrang sebaiknya tidak dilipat tetapi digantung saja supaya tidak kusut.




Alih-alih bolong-bolong malahan banyak disukai konsumen. Inilah Rangrang,  Kain tenun kain tenun bolong-bolong yang yang digemari pecinta fashion etnik. Tertarik mengoleksi kain tenun berkualitas ini? Tunguu apa lagi. Buruan ambil Kain tenun rangrang Sekarang Juga!.

Harga Jual Kain Tenun Rangrang 
Silahkan Hubungi Kami :

TELP / SMS / WA : 0821.3343.3766
Jaminan Kain Tenun Rangrang Dengan Harga Murah


-
kata terkait,
tenun rangrang, harga tenun rangrang, kain tenun rangrang, jual tenun rangrang, jual kain tenun rangrang, beli kain tenun rangrang, kain tenun rangrang premium, kain tenun rangrang murah,
tenun rangrang khas bali, tenun rangrang khas jepara, keunggulan tenun rangrang, Tenun rangrang jepara, Tenun rangrang adalah, proses pembuatan tenun rangrang,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar